Dani Olmo dikaitkan dengan Man Utd mengakui Barcelona 'akan selalu menjadi rumah' dia menegaskan 'tidak terikat dengan Spanyol'

Dani Olmo yang dikaitkan dengan Man Utd mengakui Barcelona akan “selalu menjadi rumah”, tetapi bintang RB Leipzig itu menegaskan bahwa dia tidak “terikat” dengan transfer kembali ke Spanyol.

Olmo adalah produk dari La Masia
Man Utd dan Barcelona terhubung dengannya
Lebih suka Spanyol kembali tetapi terbuka untuk opsi lain

Penyerang Leipzig adalah produk dari akademi La Masia yang terkenal di Barca, di mana ia menghabiskan lebih dari enam tahun hingga ia pergi ke Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun. Barca diperkirakan akan merekrut kembali Olmo selama masa tugas Ronald Koeman sebagai manajer tetapi masalah keuangan di klub dilaporkan mencegah kesepakatan untuk tercapai. Olmo masih mengharapkan kepulangan di beberapa titik karena ikatan keluarga di Catalonia.

Ketika ditanya tentang perasaannya terhadap Barcelona, dalam sebuah wawancara dengan Bild, pemain berusia 24 tahun itu mengakui: “Saya bermain di sana selama enam tahun ketika saya masih muda. Itu akan selalu menjadi rumah bagi saya. Banyak teman saya dari tim nasional bermain di sana. Saya ingin kembali kapan-kapan, akan menyenangkan (ke Spanyol). Spanyol adalah negara saya, liga saya. Keluarga dan teman saya tinggal di sana.”

Kontrak Olmo dengan RB Leipzig akan berakhir pada musim panas 2024 dan dia belum menyetujui perpanjangan. Telah dilaporkan bahwa Manchester United telah mengajukan tawaran untuk pemain Spanyol itu di belakang penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2022, dalam musim yang mengecewakan bagi La Roja. Olmo mengatakan dia tetap membuka pilihannya sehubungan dengan langkah selanjutnya dan belum tentu terikat untuk kembali ke tanah airnya. “Tapi saya tidak hanya terikat dengan Spanyol. Hal terpenting bagi saya adalah bermain di klub di mana saya merasa diinginkan dan penting,” tambahnya.

Sang penyerang akan kembali beraksi untuk Leipzig dalam pertandingan Bundesliga melawan juara Bayern Munich pada 20 Januari.

Leave a Reply